Sambutan Presiden Direktur PT Rohto Laboratories Indonesia

Salam Sejahtera untuk kita semua

Presdir Rohto | RayakulturaMenjadi kebahagian dan kebanggaan kita bersama bahwa LMCR Rohto-Mentholatum Golden Award 2013 merupakan Lomba Menulis Cerpen Remaja (LMCR) tahun ke-7 dapat kembali diselenggarakan dengan baik. Selama kami menjalan lomba LMCR ini,  saya melihat bahwa LMCR Rohto-Mentolatum Golden Award selalu mendapatkan sambutan yang luar biasa, baik dari perorangan maupun dari sekolah.  Tahun ini LMCR 2013, ikuti oleh kurang lebih 6,700 naskah sehingga dapat dikatakan bahwa jumlah tersebut merupakan jumlah yang besar untuk lomba seperti ini.

Sejak awal bahwa LMCR Rohto Mentholatum Golden Award ini, diadakan oleh kami untuk menarik dan meningkatkan minat membaca dan menulis di Indonesia, terutama kalangan anak muda serta menjadi ajang kreativitas bagi masyarakat pada umum.

Kami meyakini bahwa manfaat daripada minat atau kegemaran membaca dan menulis ini sangat besar dan perlu untuk terus kita kembangkan. Dari kegemaran membaca dan menulis inilah nanti , kami yakin akan menumbuhkan suatu kebiasaan yang baik dan manfaat sangat mendasar dimana tidak dapat tergantikan begitu saja walaupun dengan kemajuan teknologi digital maupun internet, bahkan manfaatnya akan menjadi faktor penting sebagai penunjang dalam penyerapan dan penerapan kemajuan teknologi.

Dengan dasar ini pula, kami berharap bahwa kegemaran membaca dan menulis ini dapat menjadi benih kebiasaan bagi generasi muda Indonesia. Disamping itu, tentu saja LMCR Rohto Mentholatum Golden Award ini dapat memberikan suatu kemandirian dalam berkarya, meningkatkan kreativitas anak bangsa dan terus menjaga keragaman dan eksistensi Budaya dan Sastra di Indonesia.

Dari karya para peserta yang masuk, kita dapat meyakini bahwa peserta mampu dengan bebas berkreasi serta menggambarkan berbagai ragam bahasa dan budaya daerahnya masing-masing.  Keanekaragaman ragam budaya dan sastra yang digunakan dalam karya mereka ini, telah dapat juga mengingatkan para pembacanya bahwa Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan budaya dan sastra yang bagus dan menarik.  LMCR 2013 ini dapat menjadi momentum yang tepat pada saat ini agar generasi muda Indonesia dapat ikut menjaga eksistensi ragam budaya dan sastra yang ada serta menjadikannya asset bagi bangsa kita sendiri seiring dengan derasnya budaya luar yang masuk ke Negara kita.

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas tersenggaranya LMCR Rohto Mentholatum Golden Award ini dan juga kami ucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah membantu acara ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salam LMCR ROHTO-MENTHOLATUM Golden Award

 

Jakarta, October 2013

PT. ROHTO LABORATORIES INDONESIA

Mukdaya Massidy, SE,. MM.

President Director

Comments

comments

Tags: